3 Hal Sepele Yang Dapat Merusak Diet

3 Hal Sepele Yang Dapat Merusak Diet

Sehat-Dong - Diet merupakan salah satu cara yang orang pilih untuk menurunkan berat badannya. Namun tak sedikit hal yang bisa membuat diet tersebut justru tidak akan berpengaruh apapun terhadap berat badan bahkan bisa saja sebaliknya, kesalahan-kesalahan tersebut biasanya merupakan kebiasaan yang kecil yang tanpa kita sadari justru merusak program diet yang telah kita buat dan rencanakan. Kebiasaan buruk tersebut diantaranya :

1. Meminum Minuman beralkohol
Jika kamu termasuk peminum alkohol maka sebaiknya disaat melakukan program diet hal itu dihindari. Mungkin kamu yang sudah terbiasa tidak sadar bahwa hal itu bisa merusak program diet yang kamu jalani. Ini dikarenakan minuman beralkohol dapat memicu hormon lapar yang tentu saja hal ini akan membuat anda mengonsumsi lebih banyak makanan. Selain merusak program diet, minuman beralkohol juga memang tidak baik untuk kesehatan tubuh, selain itu juga akan merusak area otak yang lambat laun justru akan merusak tubuh anda.

2. Kurang Tidur
Berakaitan dengan kebiasaan buruk yang pertama yaitu minuman berlakohol, salah satu efek minuman beralkohol yaitu menyebabkan seseorang menjadi kurang tidur. Dan rupanya kurang tidur juga akan merusak program diet yang sedang anda jalankan. Waktu tidur yang kurang dapat menyebabkan meningkatnya hormon lapar. Hal ini diperkuat dengan adanya penelitian yang menunjukkan bahwa orang dengan waktu tidur yang kurang akan sering merasa lebih lelah dan pada umumnya hal tersebut menyebabkan orang tersebut akan makan lebih banyak makanan dan hal ini tentu menjadi pantangan untuk program diet anda.

3. Terlalu banyak menonton Televisi
Mungkin hal ini terdengar sepele, namun ternyata kebiasaan tersebut rupanya dapat merusak program diet. Karena terlalu banyak menonton televisi menyababkan seseorag kurang bergerak. Bahkan akan menjadi lebih buruk jika menonton televisi tersebut dilakukan sambil makan. Bahkan beberapa penelitian membuktikan bahwa terlalu banyak menonton televisi cenderung gemuk. Hal ini sebenarnya tidak hanya berlaku ketika menonton televisi saja, duduk yang terlalu lama juga tentunya membuat kamu menjadi kurang gerak yang dapat merusak program diet yang sedang dijalankan. Alangkah baiknya jika menonton televisi sewajarnya saja dan juga jika aktivitas kamu cenderung dilakukan dengan lebih banyak duduk sebaiknya lakukan beberapa peregangan atau gerakan di sela-sela istirahat kamu.

Bagaimana? Sudah tahu apa saja hal sepele yang justru dapat merusak program diet kamu? Jika kamu pernah gagal dalam melakukan diet bisa jadi salah satu penyebab diataslah yang merusak diet kamu. Atau jika kamu baru saja melakukan program diet maka sebaiknya hindari hal-hal diatas. Oke semoga bermanfaat dan salam sehat

Artikel Terkait

3 Hal Sepele Yang Dapat Merusak Diet
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

* Berkomentarlah Dengan Bahasa Yang Baik dan Jelas
* Berkomentarlah Secara Relevan dan Tidak OOT (Out Of Topic)
* Gunakan Bahasa Yang Sopan
* Tidak SARA dan Tidak Mengundang Konflik
* Dilarang Keras Spam