7 Cara Menggemukan Badan Secara Alami

Sehat-Dong - Jika gemuk merupakan masalah bagian sebagian orang, bukan berarti hal itu menjadi masalah pula bagi sebagian orang lainnya. Karena pada dasarnya setiap orang pasti menginginkan memiliki tubuh yang ideal, terlalu kurus tentu menjadi masalah bagi siapa saja yang merasakannya yang mana tentu mereka menginginkan bagaimana untuk menjadi berisi atau bahkan lebih gemuk dari sebelumnya.

Semua butuh proses, untuk menjadi gemuk pun tidak bisa langsung instant tiba-tiba menjadi gemuk dalam beberapa jam, tentu hal ini juga berhubungan dengan sikap disiplin kita saat menjalani proses menggemukan badan.

cara menggemukan tubuh

Tapi harus diperhatikan juga, karena banyak orang yang salah persepsi bahwa untuk menaikkan berat badan yaitu dengan cara menaikkan jumlah lemak justru peryataan tersebut salah, Menimbun lemak dalam tubuh justru membuat tubuh kita menjadi tidak sehat dan akan menimbulkan penyakit pada jangka panjang bagi orang yang memiliki banyak lemak serta jarang berolahraga. Memang lemak berguna bagi tubuh, tapi tidak untuk porsi yang terlalu berlebihan. Jika kamu ingin tahu bagaimana cara menggemukan badan, simak beberapa poin di bawah ini :
  • Produk susu
    Pada setiap produk susu mengandung sekitar 8-9 gram protein, apalagi banyak zat berguna lain didalam susu tersebut yang tentu nya berguna bagi tubuh, dan ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin menambah berat badan secara alami, minumlah susu dengan rutin setiap hari.
  • Telur
    Yang selanjutnya yaitu telur. Telur merupakan salah satu makanan yang mengandung protein dan lemak yang cukup tinggi. Pada telur juga terkandung protein sekitar 5-6 gram serta lemak, baik jenuh maupun tak jenuh pada bagian kuning telurnya. Selain itu juga mengandung vitamin dan asam amino esensial. Bahan makanan ini cocok untuk diikutsertakan pada program penambahan berat badan kamu, namun tentu disarankan untuk tidak dikonsumsi secara berlebihan juga.
  • Kentang
    Pada kentang terkandung kadar karbohidrat yang cukup tinggi yaitu sekitar 25-30 gram. Yaps, bahan ini tentu cocok untuk menggemukan badan kamu karena makanan dengan karbohidrat tinggi seperti kentang ini membantu proses penambahan berat badan juga.
  • Gandum
    Pada satu cangkir gandum terkandung karbohidrat sekitar 50 gram serta serat 6 gram, gandum terbukti mengandung karbohidrat terbaik dan serat dalam gandum juga sangat baik untuk pencernaan. Bahan ini bisa jadi alternatif lain buat kamu.
  • Selai kacang
    Pada setiap 2 sendok makan selai kacang terkandung 6 gram protein dan juga 16 gram lemak jenuh, konsumsi selai kacang tentu tidak dengan mengkonsumsi nya secara langsung, mungkin kamu bisa mengoleskan selai kacang pada roti saat sarapan pagi hari atau untuk bekal makan siang anda, selai kacang juga termasuk salah satu bahan makanan yang murah tetapi cukup efektif untuk proses menaikkan berat badan kamu.
  • Ikan tuna
    Ikan tuna merupakan bahan makanan yang sangat baik dikonsumsi karena mengandung protein sebesar 25 gram, tentu dengan kandungan tersebut membuat ikan ini sangat cocok untuk menambah berat badan anda. Apalagi kamu bisa menyajikan sajian ikan tuna sesuai selera kamu, tentu hal ini menunjang semangat kamu dalam proses tersebut.
  • PisangPisang juga merupakan salah satu sumber karbohidrat selain gandum dan kentang, tak disangka bukan, bahwa buah yang sering kita konsumsi sehari-hari ini teryata bisa menambah berat badan apalagi biasanya buah ini kita gunakan sebagai pencuci mulut setelah makan. Konsumsi pisang secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.
Itu tadi ulasan menganai beberapa cara menggemukan badan secara alami, ada beberapa makanan lain juga yang mungkin dapat menaikan berat badan. Namun yang perlu diperhatikan disini adalah bukan berarti mengkonsumsi makanan secara berlebihan, makanan yang dikonsumsi tentu harus mengandung kalori yang cukup serta high protein diet, sumber-sumber protein yang dibutuhan.

Olahraga juga tak kalah penting, hal ini dapat menunjang agar hasil yang diperoleh menjadi maksimal dan tubuh juga akan lebih sehat, konsumsi air yang cukup serta pola tidur yang baik dan selain itu juga sebaiknya hindari mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jahat yang tinggi seperti junk food, agar hasil yang didapatkan bisa sesuai dengan apa yang diharapkan.

Baik, semoga artikel tersebut bermanfaat, jangan lupa untuk mengkonsumsi dan melakukannya dengan rutin dan teratur, bagikan artikel ini ke teman-temanmu dengan share ke social mediamu. Thank’s and see you next post..
Source : Vemale

Artikel Terkait

7 Cara Menggemukan Badan Secara Alami
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

* Berkomentarlah Dengan Bahasa Yang Baik dan Jelas
* Berkomentarlah Secara Relevan dan Tidak OOT (Out Of Topic)
* Gunakan Bahasa Yang Sopan
* Tidak SARA dan Tidak Mengundang Konflik
* Dilarang Keras Spam