Binaragawan Meninggal Akibat Kanker Hati

Sehat-Dong - Seorang mantan binaragawan didiagnosis kanker hati ganas telah meninggal pada usia ke 39. Dialah Dean Wharmby, ayah dari satu anak. Mr.Wharmby, seorang pelatih gym, berjuang melawan penyakitnya sampai hari Minggu, ketika ia meninggal di rumah sakit, ditemani pasangannya Charlotte Rigby di sisinya. Mr.Wharmby, dari Rochdale, Greater Manchester, menarik hampir 10.000 pengikut di Facebook, di mana melalui halaman-nya 'Dean Journey', ia berbagi pengalamannya penyakit, dari diagnosis untuk rasa sakit yang dideritanya.

foto Wharmby

Mengupload video dan tetap positif melalui cobaan itu, ia juga diposting tentang cara yang unik untuk memerangi kanker dengan menggunakan obat alami, mengonsumsi vitamin dan melakukan diet ketat yang membuatnya harus membatasi konsumsi gula dan daging.

Tumor yang sudah terlalu besar untuk dioperasi ditemukan pada bagian hati November 2014
Dokter menemukan penyakit tersebut. Ia ditawari kemoterapi dan transplantasi hati, namun ia memutuskan untuk mencari solusi alami. "Saya menolak itu sejak hari pertama," katanya. "Alasan utama mengapa saya memilih untuk melakukan alami bukan buatan adalah karena saya ingin hidup. Saya tidak ingin mati. "

Tapi itu berarti ia harus benar-benar memikirkan kembali pola makannya, yang penuh dengan 'makanan asam' yang ia percaya membantu kanker berkembang. Dan selama satu tahun, itu tumor Mr.Wharmby menghilang berhasil menghilang. "Tapi aku puas," akunya. Namun gaya hidup lama merayap lagi. Pada 2013, ia pingsan di luar gym di mana ia bekerja sebagai seorang pelatih, dan dilarikan ke rumah sakit. Untuk sebagian tahun berikutnya ia memang kembali ke gaya hidup sehat nya.

Tapi kemudian hal mulai berjalan salah: dia putus dengan pacarnya sebentar, dan menemukan dirinya tunawisma sehingga sulit untuk berkonsentrasi untuk mendapatkan yang lebih baik. Pada bulan November, ia berada di rumah sakit dan dokter mengatakan ia hanya punya waktu tiga minggu untuk hidup.

Wharmby meninggal disamping pasangannya

Tumor telah tumbuh terlalu besar untuk di operasi, dan dokter merasa hanya sedikit yang bisa mereka lakukan. "Saya ditawari kemoterapi, tetapi dokter pada dasarnya mengatakan kecil kemungkinan,” kata Mr Wharmby. Mereka juga mulai penggalangan dana untuk membantu membayar biaya pengobatan dan mengatur halaman Facebook 'Dean Journey'. Dia juga dikunjungi oleh seorang dokter di London - yang berharap dapat mengecilkan tumor nya dengan menggunakan obat alami.

Tetapi kanker Mr.Wharmby itu terlalu ganas, dan ia meninggal pada hari Minggu. Ms.Rigby (Pasangan Wharmby) mengatakan: 'Pada hari Sabtu aku bisa melihat dia butuh istirahat dan saya mengatakan kepadanya untuk pergi bersama malaikat sekarang dan hidup bebas dari rasa sakit. Dia setuju dengan pernyataan itu.

Dan pada hari Minggu pagi ia mengambil napas terakhirnya dengan saya di tempat tidur dengan dia. Saya merasa tidak enak hati hatidan tak lama setelah itu ia tidak lagi di dalam ruangan. Ms.Rigby, yang terus memperbarui pengikut setelah pasangannya pindah ke rumah sakit itu, mengatakan kepada pendukungnya dari berita tragis di Facebook. Dia mengatakan: “Dean menunjukkan kepada kita semua tidak ada adzab dan kesuraman, bahkan di saat yang paling gelap.

Dia berjuang melalui masa-masa di mana beberapa orang akan runtuh dengan senyum di wajahnya dan hati yang besar dan dia tidak pernah menyerah. Dia memiliki keyakinan yang kuat seperti itu dan saya tahu di mana dia sekarang, dia tenang dan bebas, ia telah menepis semua penyakitnya dan rasa sakit dan akan hidup selamanya “

Mengakui pola makan yang salah menjadi penyebab penyakitnya

Kisah Mr.Wharmby ini dibaca oleh ribuan orang, yang telah mengirim belasungkawa mereka dan kenangan bersama di halaman Facebook. Kanker Mr.Wharmby ini pertama kali didiagnosis pada tahun 2010, dan saat ia berjuang penyakit, ia mengakui bahwa protein tinggi dan diet lemak yang ia tumpuk selama empat sampai lima tahun mungkin telah menyebabkan penyakitnya.

"Itu karena saya berusaha untuk menjadi sebesar mungkin," kata Mr Wharmby kepada Mail Online bulan Maret. "Saya tidak bisa mengatakan itu adalah diet pasti, tapi hal-hal seperti minuman energi bisa menjadi faktor yang berkontribusi. Daging merah - semua hal yang kita telah makan memiliki begitu banyak kotoran di dalamnya sekarang. "Saya pikir itu adalah kombinasi dari semua itu." Mr.Wharmby telah menjadi binaragawan selama 20 tahun sebelum dia menjadi sakit.

Pada awalnya, ia mengaku mengambil steroid selama sekitar satu tahun untuk membuat fisiknya karena 'semua orang melakukannya'. Sebelum meninggal pun Mr.Wharmby mengakui bahwa usahanya untuk menciptakan tubuh binaragawan 'sempurna' mungkin telah menyebabkan kanker nya.

Artikel Terkait

Binaragawan Meninggal Akibat Kanker Hati
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

* Berkomentarlah Dengan Bahasa Yang Baik dan Jelas
* Berkomentarlah Secara Relevan dan Tidak OOT (Out Of Topic)
* Gunakan Bahasa Yang Sopan
* Tidak SARA dan Tidak Mengundang Konflik
* Dilarang Keras Spam